Selasa, 27 Agustus 2013

TEMPAT-TEMPAT EKSOTIS DI INDONESIA :)

1. Bukit Bintang Bandung dan Bukit Bintang Yogyakarta


Ada dua Bukit Bintang yang tersohor dikalangan traveler, yakni Bukit Bintang Bandung, Jawa Barat dan Bukit Bintang Yogyakarta, di Patuk, Gunungkidul, DIY. Kedua kawasan ini memang sudah terkenal sebagai tempat romantis untuk menikmati malam bersama pasangan. Apalagi dua bukit ini bisa Anda kunjungi secara gratis!
Ya, saat malam tiba kedua bukit ini ramai dikunjungi pelancong khususnya muda-mudi yang sedang memadu kasih. Dari atas Bukit Bintang, Anda bisa menikmati gemerlap dan cantiknya Kota Bandung ataupun Yogyakarta serta taburan bintang di langit.
Udara malam yang dingin terasa makin menjadi-jadi saat angin berhembus secara perlahan. Pelukan hangat dari pasangan pastinya akan membuat Anda merasa hangat. Di sekitar destinasi ini juga banyak terdapat penjual makanan seperti jagung bakar, atau warung-warung tenda yang menjual kopi hangat dan lain-lain.




2. Gardu Pandang Gombel, Semarang
Semarang, ibukota Jawa Tengah ini nyatanya menyimpan kecantikan yang sangat eksotis saat malam hari. Tak perlu mahal, gratisan pun jadi. Seorang wanita merasa bahagia bila pasangannya memberikan kejutan yang berbeda. Ajaklah si dia pergi ke Gardu Pandang Gombel di Jl Setiabudi, Semarang, Jateng.
Namanya memang aneh, tapi saat tiba di sana Anda akan terbelalak menyaksikan keindahan alam Semarang dari sudut yang berbeda. Dari atas sini traveler bisa melihat panorama cantik Kota Semarang. Hamparan beton bangunan di kota ini pun disulap menjadi lautan cahaya. Gemerlap lampu-lampu kota ini akan menjadi latar yang sangat indah.
Sebaiknya Anda datang saat malam larut atau sunset. Semilir angin di Bukit Gardu Pandang Gombel ini pun menambah kesyahduan momen romantis Anda berdua.

3. Pantai Amed, Bali
Ingin bercumbu dengan keindahan Pulau Dewata bersama orang yang Anda sayangi? Pantai Amed jawabannya. Berada di timur Bali, pantai ini menjadi destinasi yang masih sepi dengan keindahan alamnya yang sempurna. Lebih penting, traveler tidak perlu mengeluarkan kocek sedikit pun untuk menyelami keindahan Amed.
Meski berpasir hitam, Pantai Amed tetap memesona. Suasana romantis bisa Anda dapati bersama sang kekasih dari atas bukit yang ada di sekitar pantai. Dari atas bukit ini Anda bisa melihat gradasi laut, serta pegunungan cantik di sebelah kirinya.
Tidak berhenti di situ, ajaklah si dia melihat keindahan alam bawah laut lepas Pantai Amed. Snorkeling atau diving, bebas Anda pilih. Saat malam tiba, coba telusuri bibir pantainya dan nikmati semilir angin yang menyatu dengan deburan ombak. Bila langit cerah, malam indah Anda di Pantai Amed juga akan dihiasi dengan kelap-kelip bintang di langit.

5. Ranu Kumbolo, Jawa Timur
Ranu Kumbolo, primadona cantik di Gunung Semeru, Jawa Timur. Berada di ketinggian 2.400 mdpl, membuat udara di Ranu Kumbolo sangat sejuk dan super dingin. Suasananya yang dingin dengan panorama alam yang eksotis, sangat pas bila Anda membawa pasangan Anda ke tempat ini.
Di sini Anda dan pasangan akan menemukan surga dunia yang sangat menawan. Perpaduan alam yang hijau dan segarnya pemandangan danau, dijamin akan melepas segala jenis rasa penat Anda. Ditambah suasana yang dingin dan sejuk, Ranu Kumbolo pantas disebut sebagai tempat yang sempurna untuk petualangan romantis bersama pasangan.
Satu yang harus Anda nikmati bersama di sini adalah saat sunrise tiba. Cahaya mentari yang keemasan terpantul di permukaan danau ini. Menanti sang fajar terbit, Anda bisa menyisipkan pelukan hangat untuk pasangan Anda.


6. Bukit Dago, Bandung
Di Bandung Anda akan menemukan banyak sekali tempat makan entah itu restoran, café atau bahkan warung nasi. Anda akan bingung sendiri kalau sejak awal tak tahu ihwal rekomendasi tempat makan dimana dan apa namanya yang cocok buat Anda. Salah satu tempat yang lumayan ternama dan banyak dikunjungi oleh pelancong asing yakni Café Sierra Bandung. Daya tarik café ini ialah pemandangan alamnya yang sukar digambarkan dengan kata-kata. Dan pemandangan alam tersebut bisa lebih dieksplorasi dan dinikmati ketika malam hari menjelang. Makanya tak heran banyak pengunjung yang kemudian menyengaja mendatangi café ini di malam hari dimana bisa melihat “atraksi” kerlap-kerlip lampu di seantero penjuru Bandung yang benar-benar indah dan cantik, serta aura romantisnya yang demikian terasa.



7. Pulau Tidung, Jakarta

Jembatan Cinta di Pulau Tidung. Kepulauan Seribu di utara Jakarta. Dinamakan seperti itu karena kabarnya jembatan tersebut memiliki mitos terkait dengan cinta. Konon pasangan yang berjalan di atas jembatan tersebut dan bergandengan tangan dengan pasangannya, niscaya pasangan tersebut akan langgeng hingga ke jenjang pernikahan. Selain itu bentuk fisik jembatan ini panjang mendatar dengan salah satu bagian jembatan agak tinggi membentuk lambang cinta (hati). Karena dua alasan itulah mungkin jembatan tersebut dikenal oleh penduduk sekitar sebagai  jembatan cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar